Blogroll

Kamis, 28 November 2019

TEKNOLOGI TERHADAP SOSIAL BUDAYA

perkembangan teknologi sudah merasuki budaya kita,yang tadinya masyrakat kita yang di kenal sebagai masyrakat yang ramah tamah,senang,ngobrol,ngumpul bareng,nongkrong, gotong royong,basa basi,dll,kini mendadak berubah setelah mengenal jejaring sosial seperti,facebook,twiter dan lainya,dengan kemudahan handphone smartphone,membuat lingkungan menjadi apatis,atau acuh tak acuh,dengan lingkungan nyatanya,mereka lebih senang bercerita dan berani mengeluh di dunia maya di banding nyatanya,namu apapun itu pasti memiliki nilai positifnya,sekarang dalam kehidupan manusia,baik secara di sadari ataupun tidak disadari, manusia selalu berkomunikasi dengan hal-hal berikut (dirinya sendiri, orang lain,Tuhan,hewan dan alam semesta)zaman sekarang.

Dampak Teknologi Dalam Sosial Budaya, Seperti :

1. Informasi yang diperoleh dapat langsung dipublikasikan dan diterima oleh banyak orang dengan cepat melalui media-media yang ada, setiap        orang jadi bisa saling bertukar informasi satu sama lain.
2. Memudahkan kita dalam belajar karena sudah banyak teknologi yang mendukung misalnya dengan adanya proyektor, LCD, mikroskop, dan          lain-lain. Dimudahkan juga dalam mencari artikel-artikel dan menambah wawasan tentang banyak hal.
3. Hubungan sosial antar masyarakat bisa berlangsung dimana saja dan kapan saja walaupun berjauhan dan berada dalam zona waktu yang           berbeda tetap bisa berinteraksi, juga bisa menambah teman dari mancanegara.
4. Sosialisasi kebijakan pemerintah dapat lebih cepat sampai ke masyarakat, dengan adanya pemberitaan di radio, televisi, dan internet membuat     masyarakat dengan mudah dan cepat mengetahui peraturan dan kebijakan pemerintah yang sudah atau baru dikeluarkan
5. Masyarakat lebih memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mereka berani tampil secara terbuka baik ke orang sudah dikenal maupun yang belum     dikenalnya sama sekali mereka berani mengekspos pribadinya dengan memberi informasi-informasi yang sedang terjadi, baik yang penting           atau tidak, saling berlomba-lomba untuk mendapat dan menyampaikan info terkini.
6. Masyarakat dapat mempublikasikan kebudayaan yang dimiliki ke masyarakat luas untuk dipelajari dan dilestarikan, tidak hanya dalam satu negara, tetapi dapat juga antar negara.



9 komentar:

  1. bagus,cuma warna tulisan dan latar membuat susah di baca

    BalasHapus
  2. Coba lihat contoh-contoh blog lain dik, yang bisa dijadikan referensi untuk blog ini.

    BalasHapus
  3. sudah bagus tapi perlu ditingkatkan

    BalasHapus
  4. Cobak hilangin yang warna putih ngeblock itu bagus dah

    BalasHapus
  5. tulisannya yang diblok itu mungkin bisa dihilangkan agar tidak membuat pembaca sulit membacanya, tep semangat buat karya

    BalasHapus